KOP
Nomor : Tangerang, 22 Oktober2018
Lampiran : 1 (satu) berkas
Perihal : Permohonan Bantuan Dana
Yth.
Gubernur Prov Banten
Cq. Kepala Biro KESRA
Di-
Serang
Assalaamu ‘alikum wr. wb.
Sesuai dengan program pemerintah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan yang memerlukan adanya suatu program yang mengatur dan mendukung kegiatan, baik secara moril dan fisik baik dari masyarakat maupun dari pemerintah.
Maka dengan ini kami sampaikan permohonan (Proposal) bantuan ruangkelas baru (RKB)dalam upaya peningkatan mutu pendidikan Guna meningkatkan pelayanan kegiatan belajar mengajar (KBM) dan mewujudkan keunggulan mutu dalam prestasi pembelajaran di Madrasah kami adalah mutlak perlu didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai.
Eksistensi kampus Madrasah dilihat dari Sarana yang lengkap
Atas dasar tersebut, Madrasah Tsanawiah memohon kiranya Bapak/Ibu/Sdr berkenan membantu memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang ada tersebut, yang berorientasi kepada kelengkapan pembelajaran di Madrasah.
Adapun kelengkapan penunjang permohonan ini antara lain
v Proposal Lengkap di ttd Intansi terkait
v Akte notaris
v Ijin oprasional
v Sk menhumham
v Poto kegiatan kbm
v Poto Lokasi Lahan/Lokasi Rehab
v Surat keterangan domisili dari desa/Lurah
v Surat pernyataan tidak Duplikasi
v Surat Pernyataan tidak meneriman Bantuan Pada Tahun Sebelumya
v Poto Copy Ktp Pengurus ( Pemohon)
v Poto Copy Rekening Lembaga/Yayasan
v Gambar Rencana kerja (Gambar Kontruksi Pembangunan)
Demikian proposal ini kami buat dan kami ajukan, kiranya dapat menjadi perhatian dan atas diperkenankannya permohonan serta persetujuannya kami mengucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum, wr. Wb.
Kepala Madrasah, Sekertaris
............................ ................................
Mengetahui
| ||
Kepala Desa........
...........................
|
Camat ........
...........................
|
PROPOSAL
PERMOHONAN BANTUAN DANA
I. PENDAHULUAN
1.Latar Belakang Masalah
Memperoleh pendidikan merupakan hak setiap warga negara sebagaimana telah diamanatkan UUD 1945, yaitu untuk membentuk insan yang bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kecerdasan, keterampilan dan kepribadian budi pekerti yang karimah serta mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air, sehingga pada gilirannya tumbuh manusia-manusia yang mampu membangun dirinya sendiri (mandiri) berkompetensi serta memiliki tanggung jawab atas pembanunan bangsa dan negaranya, sehingga tercipta masyarakat yang adil dalam kemakmuran, makmur dalam keadilan.
Program Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 tahun masih sangat dibutuhkan eksistensinya guna dapat memberikan pelayanan pendidikan dasar, menengah dan lanjutan atas kepada rakyat Indonesia yang sebagian masih sangat membutuhkannya.
Lembaga-lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta tentunya masih bersama-sama untuk turut serta mensukseskannya program dimaksud. Lembaga pendidikan hendaknya memiliki solusi untuk bisa memberikan dan atau melayani akan hal tersebut.
Madrasah Tsanawiah............................ jauh dari keramaian dan keterbatasan gedung sarana/prasarana/fasilitas pendukung keberhasilan proses belajar mengajar maupun sebagai pembinaan iptek dan imtak, serta keterbatasan dalam masalah gedung dengan sistem transformasi ilmu pendidikan dan keterampilan itu sendiri mengalami berbagai hambatan karena keterbatasan gedung/sarana/alat peraga, keterbatasan tenaga pendidik dan lain-lain sebagaimana yang rinciannya akan diidentifikasi pada keterangan selanjutnya.
2.Maksud dan Tujuan
1.1.1. Maksud
a. Ingin memiliki gedung pendidikan yang layak pakai, nyaman dan representatif .
b. Ingin memiliki sistem pendidikan yang berstandarkan nasional.
c. Ingin mengembangkan kemampuan madrasah dalam menempa peserta didik yang handal dengan berbasis kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP).
d. Ingin memiliki ketersediaannya sarana/prasarana pendidkan untuk menunjang lancaranya dan optimalnya KBM.
e. Agar tumbuh gairah baru di dalam proses belajar mengajar dan meminimalisasikan angka drof out dan buta huruf.
f. Pembangunan gedung yang tidaklayak
3.Rancanaanggranbiaya (terlampir )
4.RencanapelaksanaanKegiatan
Yaitudilaksanakan di Alamat: .............................................................................................................
5.FROFIL LEMBAGA .
a) Profil Madrasah
1) Nama Madrasah : MTs S ..................
2) Provinsi : ..............
3) Pemerintah Kota/Kabupaten : ..............
4) Kecamatan : ..............
5) Desa/Kelurahan : ..............
6) Jalan dan Kp. : ..............
7) Kode Pos : 42171
8)Telepon :
9)Daerah : Pedesaan
10) Status : Swasta
11) Kelompok : B
12) Tahun Berdiri : 2011
13) Tahun Perubahan : 2
14) Kegiatan Belajar Mengajar : Pagi
15) Bangunan : Milik Sendiri
16) Lokasi : a. Jarak ke pusat kecamatan : 15 km
b. Jarak ke pusat kota kabupaten : 60 km
c. Terletak pada lintasan
21) Organisasi Penyelenggara : Lembaga
22) Visi Madrasah : Unggul dalam Ibadahberahlakmuliaberjiwa
Misi Madrasah social sertaberprestasidalamilmupengetahua
: Terbentuknyasiswa yang berahlakmulia yang
memilikijiwasosialjujurdantaqwa
sertaberprestasidalamilmupengetahuandan
Kemampuan menyediakan sarana pendidikan bagi anak usia sekolah
1. Penyediaan lahan untuk proses pendidikan.
No
|
Uraian
|
Luas (m2)
|
Keterangan
|
1
|
Status tanah
|
4 000
|
Bersertifikat
|
2
|
Luas tanah seluruhnya
| ||
3
|
Luas bangunan yang ada
|
672
| |
4
|
Luas pekarangan
| ||
5
|
Luas lapangan olah raga
|
1000
| |
6
|
Luas ruang kelas
| ||
7
|
Luas ruang keterampilan
|
-
| |
8
|
Luas ruang laboratorium
|
-
| |
9
|
Luas ruang Laboratoriumi
|
-
| |
10
|
Luas ruang guru
| ||
11
|
Luas ruang kepala sekolah
| ||
12
|
Luas ruang tata usaha
| ||
13
|
Luas ruang gudang
| ||
14
|
Luas ruang OSIS
|
-
| |
15
|
Luas ruang UKS/PMR
|
-
| |
16
|
Luas ruang BP
|
-
| |
17
|
Luas ruang Perumahan Guru/Penjaga
|
-
| |
18
|
Luas ruang tempat ibadah/musholla
|
-
|
2. Kondisi ketersediaan ruangan.
No
|
Uraian
|
Jumlah (buah)
|
Keterangan
|
1
|
Ruang Kepala Sekolah
|
1
|
Darurat
|
2
|
Ruang Tata Usaha
|
-
|
-
|
3
|
Ruang Guru
|
1
|
Baik
|
4
|
Ruang Laboratorium Komputer
| ||
5
|
Ruang Perpustakaan
|
-
|
-
|
6
|
Ruang Laboratorium Bahasa
| ||
7
|
Ruang Belajar
|
6
|
Baik
|
8
|
Ruang WC Kepala Sekolah
|
-
|
-
|
9
|
Ruang WC Guru
|
-
|
-
|
10
|
Ruang WC Siswa Putra
|
3
|
Baik
|
11
|
Ruang WC Siswa Putri
|
2
|
Baik
|
12
|
Ruang Laboratoriumi
|
-
|
-
|
13
|
Ruang BP
|
-
|
-
|
14
|
Ruang Aula
|
-
|
-
|
15
|
Ruang Gudang
|
-
|
-
|
11
|
Ruang OSIS
|
-
|
-
|
12
|
Ruang PMR/Pramuka
|
-
|
-
|
13
|
Ruang Mushola
|
-
|
-
|
14
|
Ruang Tamu
|
-
|
-
|
15
|
Ruang Penjaga
|
-
|
-
|
16
|
Lapangan Bola Volly
|
-
| |
17
|
Lapangan Tenis Meja
|
-
|
-
|
18
|
Lapangan Bulu Tangkis
|
-
|
-
|
19
|
Ruang Kantin
|
-
|
-
|
20
|
Ruang Kesenian
|
-
|
-
|
6.PENUTUP
Demikian Proposal Bantuan rauang Kelas Baru Madrasah ....................... ini kami susun, kiranya agar menjadi perhatian dan diindahkan adanya. Atas kerjasama yang baik kami ucapkan banyak terima kasih.
SEKIAN DAN TERIMAKASIH, SEMOGA BERMANFAAT
WASSALAM...
SEKIAN DAN TERIMAKASIH, SEMOGA BERMANFAAT
WASSALAM...
No comments:
Post a Comment