Friday, January 13, 2023

ADA APA di kebun raya CIBODAS ???

 ADA APA di kebun raya CIBODAS



Ouw.... ketemu lagi nih dengan kami.


Kali ini kami ingin mengajak kalian semua jalan jalan loh....

ayooo ngakuu siaapa di antara kalian yang hobi jalan jalan...


oke, langsung gass !!! aja ya, 

Menikmati sejuknya udara di kebun raya cibodas cianjur provinsi jawa barat. Kebon Raya Cibodas merupakan taman hijau yang indah dengan luas kurang lebih 84,99 hektar. 

Ternyata banyak loh.. koleksi tanaman dari dalam negeri maupun luar negeri yang ada di kebun raya ini.

Kawasan kebun raya ini menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat sambil menikmati keindahan lingkungan sekitar yang asri, sejuk dan nyaman, kebayang kan gimana rasanya, hehehe...




Waktu itu kami berangkat jam 06.15 bersama rombongan siswa siswi yayasan Raudlatul Ulum perjalanan di mulai dari depan Alfa midi kebon kelapa rajeg Tangerang, menyusuri jalan raya pasar kemis yang kemudian masuk tol lewat gerbang tol kedaton, keseruan terjadi di dalam bis yang melaju dengan lembut menggunakan armada dari bulan jaya.




Kami didalam bus berkaraoke ria, bermain games dan banyak kegiatan kegiatan lain yang dapat kami lakukan untuk mengisi waktu di dalam bus. 

Setelah agak tersendat di jalan raya puncak bogor maka sampailah kami di kebun raya bogor. Setelah membayar tiket kami pun memasuki area kebun raya dengan berjalan kaki, lumayan melemaskan badan yang agak kaku karena kelamaan duduk hampir selama 3 jam di dalam bus tersebut.






Sejuknya kebun raya bogor seolah melepaskan dahaga karena telah lama tak menghirup oksigen bersih dan pula pemandangan memanjakan mata dengan permadani hijau tersebar di mana mana. 

Di sebelah selatan seolah menutup diri dengan tirai awan putih berdiri megah gunung pangrango dan di sebelah barat'y ada gunung salak yang menyembunyikan auranya di balik biru sosok besarnya.

Hamparan hijau sejauh mata memandang, sementara di sebelah utara terlihat pemandangan bogor dan sekitarnya membuat bibir ini selalu memuji kebesaran Alloh SWT.

puas memenuhi paru paru dengan oksigen bersih, kami melanjutkan perjalanan mengikuti jalan di komplek kebun raya ini menuju air terjun yang indah.






airnya dingin poollll... adem sejuk jadi kepengen mandi yaa ga si...

Pokoknya kapan kapan bakalan kesini lagi bareng sama sama dengan seluruh warga di Yayasan Raudlatul Ulum... aaminn

No comments:

Post a Comment

Contoh surat pemberitahuan PTS

 Contoh surat pemberitahuan PTS مؤسسة الّتربية السلامية روضة العلوم                      YAYASAN RAUDLATUL ‘ULUM GUHA                   ...