Friday, January 13, 2023

Langkah Langkah Penerimaan Peserta Didik Baru


Langkah Langkah Penerimaan Peserta Didik Baru


 

Kegiatan penerimaan peserta didik baru di lingkungan yayasan Raudlatul Ulum di laksanakan dalam 2 tahapan yaitu tahap ke satu di awal tahun ajaran baru dan tahap ke dua di laksanakan pada akhir semester 2. Hal ini penting karena berimbas pada kenaikan animo masyarakat sekitar yang ingin putra putrinya bergabung di lingkungan yayasana Raudlatul Ulum.

Baik dari tingkatan KB atau Paud jenjang MTs dan SMA yang dari hari ke hari semakin bertambah. Langkah langkah dalam penerimaan peserta didik baru di lingkungan yayasan Raudlatul Ulum melibatkan seluruh warga sekolah. Sinergi positif antar warga sekolah melahirkan ide ide baik dalam pengembangan sekolah meliputi keseluruhan aspek di dalam sekolah itu sendiri.

Berikut di paparkan langkah langkah dalam penerimaan peserta didik baru yaitu ,

1. Pembentukan panitia penerimaan peserta didik baru.

Susunan Panitia kegiatan penerimaan peserta didik baru yang sudah berpengalaman membuktikan kualitas dari calon peserta didik yang akan bergabung dalam lingkungan yayasan Raudlatul Ulum.

2. Pembagian tugas panitia

Ketua, sekertaris bendahara anggota di bagi tugasnya agar sesuai dengan tugas dan fungsinya demi kelancaran penerimaan peserta didik baru.

3. Pembuatan formulir pendaftaran

Dalam penerimaan peserta didik baru perlu adanya data yang valid agar meminimalisir kevalidan data kedepannya.

3. Pembuatan banner

Lokasi strategis dalam penempatan banner penerimaan peserta didik baru sangat di anjurkan di buat seefektif mungkin agar masyarakat dapat mengetahui informasi secara singkat padat dan jelas.

4. Pengadaan diskon

Penerimaan peserta didik baru yang nota bene membutuhkan biaya besar dapat di minimalisir melalui pengadaan bonus untuk 10 peserta didik yang pwrtama mendaftar atau mungkin dari prestasi calon peserta didik itu sendiri misal dengan mengadakan bonus gratis baju olahraha, atau gratis uang pendaftaran atau juga dengan bonus lainnya agar daoat meringankan beban masyarakat yang putra putrinya akan bergabung di lingkungan yayasan Raudlatul Ulum.

 

Demikian sekilas mengnai penerimaan peserta didik baru ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Contoh surat pemberitahuan PTS

 Contoh surat pemberitahuan PTS مؤسسة الّتربية السلامية روضة العلوم                      YAYASAN RAUDLATUL ‘ULUM GUHA                   ...